SAMBUTAN KEDATANGAN KKN MAHASISWA UPM PROBOLINGGO

HUT KEMERDEKAAN RI telah datang bertepatan pada Bulan Agustus 2017. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo kedatangan “TAMU” dari Perguruan Swasta yng cukup bonafit di Probolinggo. Awal bulan ini, sebanyak 35 mahasiswa  asal Universitas Panca Marga (UPM) PROBOLINGGO. Mereka akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan penuh membaur dan beraktifitas langsung ditengah-tengah masyarakat pakistaji.

Rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa yang dibuka sendiri Bapak Lurah Pakistaji yang kebetulan adalah alumnus UPM Probolinggo di Aula Kantor Kelurahan Pakistaji. Seluruh peserta KKN beserta Dosen Pembimbing turut hadir untuk  acara tersebut. Tepat pukul 10 pagi, acara penyambutan mahasiswa   dimulai dengan dipandu oleh Ketua Koordinator Desa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dosen Pembimbing mahasiswa  KKN. Suasana hangat dan kekeluargaan makin terasa saat sambutan dari bapak lurah Pakistaji berlangsung. ada joke-joke ringan dan sedikit  ikhtibar yang menjadi spirit bagi mahasiswa KKN untuk menjadi modal bagi peserta maupun yang hadir pada saat itu.

Pada sesi ini, para peserta tidak hanya diperkenalkan tentang kehidupan dan teoritik akademis saja, namun juga diberikan gambaran mengenai budaya masyarakat di wilayah pakistaji khususnya. Hal ini bertujuan untuk membantu peserta KKN semua agar lebih mudah beradatapsi dengan lingkungan di Wonoasih, khususnya Pakistaji. Acara penyambutan kemudian  dilanjutkan dengan ramah tamah oleh Dosen Pembimbing dari UPM kepada Bapak Lurah Pakistaji.