KIRAB ADIPURA KOTA PROBOLINGGO TAHUN 2017

Kota Probolinggo mendapatkan piala Adipura diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Rukmini di Gedung Manggala Wanabakti Kementeriaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta yang lalu.

Kota Probolinggo kembali berhasil mempertahankan prestasinya di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan, sehingga untuk kesebelas kalinya secara berturut-turut berhasil meraih piala Adipura.

Hal ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kota Probolinggo yang terus meningkatkan kesadarannya terhadap kelestarian lingkungannya.

Salah satu kebijakan Walikota Probolinggo untuk menjaga kota selalu bersih yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan bersih-bersih di beberapa sudut kota setiap Jumat pagi.

Selain mendapatkan piala Adipura, empat sekolah di Kota Probolinggo berhasil menyabet piala Adiwiyata yakni SD Negeri Sukabumi 2, SD Negeri Kedung Asem 4, SMP Negeri 7 Kota Probolinggo, serta Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Probolinggo. “Tentunya ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Probolinggo karena Adiwiyata merupakan salah satu indikator bahwa sekolah-sekolah di Kota Probolinggo mulai menerapkan konsep pelestarian lingkungan